Penjaga Jeffrey Epstein Diituduh Memalsukan Catatan

Penjaga Jeffrey Epstein Diituduh Memalsukan Catatan

Dua penjaga penjara yang bertugas pada malam kematian pemodal Jeffrey Epstein dituduh memalsukan catatan.

Mereka dituduh gagal untuk memeriksanya setiap 30 menit dan membuat entri log untuk menunjukkan bahwa mereka memilikinya.

Epstein gantung diri di penjara pada Agustus saat menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan seks federal.

Tuduhan terhadap dua penjaga adalah yang pertama muncul dari penyelidikan pidana atas kematiannya.

Epstein mengaku tidak bersalah atas pelecehan seksual terhadap lusinan gadis, beberapa di antaranya berusia 14 tahun.

Siapakah Jeffrey Epstein?

Kasus Jeffrey Epstein
Pria berusia 66 tahun itu, sudah dinyatakan bersalah. Karena melakukan pelecehan seksual, dipenjara di Florida pada 2008 karena mendapatkan anak di bawah umur untuk pelacuran.

Apa yang dituduh oleh dua penjaga itu?
Mereka seharusnya memeriksa Epstein setiap 30 menit pada malam kematiannya. Dia telah dibawa keluar dari jaga-jaga bunuh diri, setelah upaya sebelumnya yang dicurigai. Untuk mengambil hidupnya sendiri dan sendirian di selnya di Metropolitan Correctional Center di New York.

Tetapi pengacara Geoffrey Berman, mengatakan kedua penjaga itu “berulang kali gagal melakukan pemeriksaan yang diamanatkan pada para tahanan. Dan berbohong pada formulir resmi untuk menyembunyikan kelalaian mereka”.

Para penjaga disebutkan, dalam pernyataan oleh Distrik Selatan Kantor Kejaksaan New York pada hari Selasa. Sebagai petugas pemasyarakatan Tova Noel dan Michael Thomas, masing-masing berusia 31 dan 41 tahun.

Untuk “porsi substansial” dari shift mereka, mereka “duduk di meja mereka, melihat-lihat internet. Dan bergerak di sekitar area umum”, kata pernyataan itu. Mereka kemudian menandatangani “sertifikasi palsu” yang menunjukkan bahwa mereka telah melakukan penghitungan tahanan.

Kedua pria tersebut dituduh “membuat catatan palsu dan berkonspirasi untuk membuat catatan palsu dan menipu Amerika Serikat”.

“Kami menuduh para petugas ini memalsukan catatan untuk membuat penampilan mereka mengikuti protokol-protokol itu. Risiko keamanan yang diciptakan oleh tipe perilaku ini sangat besar,” kata asisten direktur FBI William Sweeney dalam pernyataan itu.

Rekaman pengintaian menunjukkan bahwa tidak ada orang lain yang memasuki area tempat Epstein ditahan malam itu, pernyataan itu menambahkan.

Kedua penjaga itu sebelumnya dilaporkan bekerja lembur pada malam kematian Epstein.

Jaksa Agung AS William Barr memerintahkan penangguhan mereka pada Agustus setelah FBI membuka penyelidikan.

Para jaksa federal kemudian menawarkan tawaran pembelaan kepada penjaga, tetapi mereka menolaknya, menurut kantor berita Associated Press.

Siapa Jeffrey Epstein dan apa tuduhannya?

Epstein kelahiran New York bekerja sebagai guru jurusan keuangan. Sebelum ada kasus kriminal yang menuduhnya, dia terkenal karena kekayaannya dan koneksi-koneksinya yang terkenal.

Epstein dituduh membayar gadis-gadis di bawah usia 18 tahun, untuk melakukan aksi seks di rumah-rumahnya di Manhattan dan Florida. Antara tahun 2002 dan 2005. Ia ditangkap pada 6 Juli.

Dia menghindari dakwaan serupa, dalam kesepakatan kontroversial pada 2008. Mengaku bersalah atas dakwaan lebih rendah untuk meminta dan membeli anak di bawah umur untuk pelacuran.